Senin, 27 Maret 2017

Etika Bisnis (Menceritakan Isi 2 Jurnal)



Link Jurnal                : http://www.emeraldinsight.com/doi/full/10.1108/IJCHM-04-2015-0188
Judul Jurnal              : International Journal of Contemporary Hospitality Management
Judul artikel            :  The evolution of business ethics research in the realm of tourism and hospitality A bibliometric analysis
Nama Pengarang   : Mehmet Ali Köseoglu Yasin Sehitoglu Gary Ross John A. Parnell


Jurnal tersebut bertujuan untuk menggambarkan bagaimana etika bisnis penelitian ini mengalami kemajuan di bidang pariwisata dan perhotelan. Kemajuan tersebut bisa terjadi  dalam etika bisnis yang terkait dengan pariwisata dan perhotelan. Bila ingin menjadi sukses dan profesional  harus memahami peluang dan ancaman, mereka harus menggunakan etika bisnis dan prinsip-prinsip yang menjelaskan bagaimana, kapan, mengapa dan kepada siapa aplikasi mereka beretika.
Dalam Hosmer (.1994, hal 20) menjelaskan bahwa: prinsip-prinsip etika adalah tindakan tidak subjektif yang berbeda dengan budaya, sosial, dan ekonomi kondisi mereka adalah pernyataan objektif yang melampaui negara, agama, dan kali. Mereka adalah aturan dasar atau prinsip-prinsip pertama yang telah diusulkan untuk memastikan "masyarakat yang baik".
Jurnal tersebut juga menerangkan tiga pendekatan Ada tiga pendekatan yang diterima secara luas untuk menilai sifat etis keputusan bisnis. Pertama, pendekatan utilitas berfokus pada berapa banyak manfaat masyarakat dari konsekuensi dari keputusan atau perilaku. Kedua, pendekatan keadilan menguji apakah biaya dan manfaat yang adil di individu dan kelompok. Akhirnya, pendekatan hak menekankan kesejahteraan individu (Brownet al., 2014).
Jurnal tersebut telah di teliti berbagai negara seperti China (UU et al, 2014;. Tsang dan Hsu, 2011), Selandia Baru dan Australia (Benckendorff, 2009), negara-negara Nordic (Mehmetoglu, 2004), Turki (Evren dan Kozak, 2014) dan Inggris (Page, 2003). Penelitian tersebut membahas bagaimana etika bisnis penelitian yang berfokus pada kegiatan / H T adalah berkembang berdasarkan tema yang dibahas, metode yang digunakan, teknik statistik yang digunakan, sampel dipilih dan kontributor sebagai penulis dan lembaga dengan memanfaatkan analisis bibliometrik.



Link Jurnal              : http://www.emeraldinsight.com/doi/abs/10.1108/09555341211242141
Judul Jurnal            : European Business Review
Judul artikel            : Commitment to business ethics in UK organizations
Nama Pengarang  : Georgina Whyatt Greg Wood Michael Callaghan


Jurnal yang satu ini menceritakan cara untuk menentukan komitmen etika bisnis di ingris. Penelitian tersebut melaporkan tanggapan dari organisasi yang berpartisipasi dalam survei dan memiliki kode etik. Temuan - Temuan tersebut menunjukkan bahwa proses yang terlibat dalam mengembangkan etika bisnis. Komitmen mulai diakui dan ditindak lanjuti pada tingkat organisasi. Pendukung langkah-langkah komitmen etika bisnis tampaknya kurang dimanfaatkan oleh banyak UK ini organisasi. Hal ini menunjukkan bahwa banyak organisasi telah tidak begitu jauh mengembangkan organisasi yang kuat.
Penelitian tersebut juga membahas tentang pelanggaran etika bisnis, tetapi juga hukum, namun, penjelasan ini perilaku oportunistik tidak baru baik masa lalu kita. Dari kepentingan organisasi perusahaan pelanggaran tampaknya lebih besar daripada kewajiban untuk melakukan pekerjaan seseorang baik secara etis dan hukum. pelanggaran ini membawa ke dalam fokus kebutuhan untuk semua organisasi untuk memeriksa mereka praktek etika bisnis dan sila filosofis yang di atasnya mereka menentukan harapan etika bisnis mereka dalam organisasi mereka.
Saat tahun 1980-an, Ingris menjadi sadar etika bisnis sebagai topik kepedulian dan salah satu yang harus dipelajari. Pada saat itu, dan dibandingkan dengan Amerika Serikat, salah satu bisa berpendapat bahwa bunga Inggris itu terbelakang. dalam sebuah artikel berjudul "Kode Perusahaan etik", menyarankan bahwa di Inggris ada yang tinggi minat subjek etika bisnis. Mereka mengacu pada tahun 1987 di mana: ada adalah pengembangan dari program master di London Business School, peresmian Institut Etika Bisnis di London; dan pembentukan dari Pusat Penelitian Etika Bisnis di King College, University of London dan bersama perkembangan tersebut pertumbuhan dalam pembentukan investasi etis trust. Mereka melihat gerakan ini sebagai bukti positif dari meningkatnya minat, namun, mereka menekankan bahwa ada of Uk literature kelangkaan di daerah umum etika bisnis.
Sekali lagi, membahas konteks Inggris, Donaldson dan Davis (1990) mengacu pada isu-isu pelanggaran organisasi dan individu yang terkenal sebagai "penyebab ce'le`bres". Ini pelanggaran fokus pada perilaku yang telah datang ke menonjol publik karena mereka menunjukkan kurangnya kesadaran, atau komitmen untuk, etika prinsip-prinsip bisnis. undang-undang telah berada di tempat, di formof Layanan dan Pasar Keuangan Act, sejak Juli 2000, yang membutuhkan all UK pension dana untuk menyertakan pernyataan kebijakan investasi sosial dan lingkungan mereka.
Dari penelitian menunjukkan bahwa konsumen Inggris mencari lebih etis perilaku (tercermin dalam barang dan jasa mereka) tapi sering ada kurangnya kejelasan dan pemahaman seperti apa ini benar-benar melibatkan dalam hal tindakan manajemen dan budaya (Shaw dan Shui, 2003).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar